Minggu, 14 Juli 2013

Bukit Gantole Puncak

Ketika akhir pekan datang lebih lengkap diisi dengan ketenangan dan kesejukan. Pergi ke Puncak Bogor sangat tepat untuk pilihan akhir pekan karena waktu tempuh kesana hanya 1 jam dari rumah saya. Dengan perjalanan dari siang hari yang bertujuan ke Gunung Mas namun dapat disusul dengan soe hari menuju Bukit Gantole.
 
Saat anda pergi ke Puncak Bogor silahkan anda singgah sejenak ke Bukit Gantole. Disana begitu tenang dan indah dengan udara yang begitu kencang dan sejuk. Lokasi Bukit Gantole dari arah Bogor atau Jakarta tepatnya berada diatas Masjid At-Ta'awun, melewati sebuah tikungan dan pintu masuk Bukit Gantole ada diseberang jalan sebelah kanan jalan. Saat di pintu masuk kita akan dikenakan biaya Rp 5000,- per orng, motor Rp 2000,- per orng dan mobil Rp 10000,- masuk ke area gantole. Jalan menuju bukit Gantole sangat kecil berliku dipinggir bukit. Adapun harga Paket Paralayang yaitu Rp 350.000 per orang atau per terbang sudah termasuk dengan instrukturnya. Lama penerbangan sesuai dengan cuaca dan pengendalian penerbangan terhadap udara. Kurang lebih penerbangan paralayang itu sekitas 5 sampai 15 menit.

Enaknya saat singgah di Bukit Gantole adalah saat sore hari tiba pukul 03.00 wib. Kita begitu sejuk menikmati pemandangannya ditemani embun yang sedang naik ke atas bukit. Ketika malam pun menjelang disitu saya tepat turun dan mencari makan untuk segera pulang dan mengakhiri perjalanan refreshing saya.

0 komentar:

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates