Rabu, 17 Juli 2013

Melegakan Hidung Tersumbat

Ketika perubahan musim mulai secara perlahan gejolak hidung tersumbat pun muncul akibat kurangnya daya kuat tubuh seseorang. Hidung tersumbat itu disebabkan oleh adanya penyumbatan terhadap sinus. Sinus merupakan rongga yang ada di tulang sekitar hidung. Rongga-rongga disekitar hidung terus menerus menghasilkan lendir yang dialirkan ke hidung. Ketika hidung mampet, ini diakibatkan karena terjadi penumpukan lendir pada rongga sinus.

Saya akan memberikan saran untuk melegakan hidung tersumbat ketika anda mulai merasakan gejala penyumbatan terhadap sinus.


Pertama yang anda lakukan saat merasakan metabolisme anda menurun segerakan mengkonsumsi makanan bernutrisi agar tubuh dari dalam terjaga daya tahan tubuhnya. Tomat dan Jeruk salah satu solusi terbaik bagi tubuh saya saat gejala flu melanda.

Kedua yang anda lakukan dengan mempersiapkan air panas dalam mangkuk atau baskom, lalu tuangkan beberapa tetes minyak kayu putih. Dekatkan wajah anda pada mangkuk atau baskom kemudian hirup uap air minyak kayu putih tersebut untuk melegakan hidung tersumbat anda.

Ketiga yang terakhir biasa saya lakukan adalah makanan pedas karena bisa membantu anda mengatasi hidung tersumbat untuk meningkatkan aliran lendir melalui rongga hidung. Setiap kali anda mengalami hidung tersumbat, segera konsumsi makanan pedas.

Menjaga daya tahan tubuh sendiri sangatlah utama karena kesehatan itu penting. Saat perubahan musim persiapkan baju yang hangat dan konsumsi makanan dan minuman yang bernutrisi banyak sangat membantu untuk menjaga daya tahan tubuh seseorang.
Semoga sahabat vie semua selalu sehat dan bahagia ^^

0 komentar:

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates