Minggu, 28 April 2013

Pengobatan Kaki Cantengan

Saya paling takut untuk kecelakaan kecil ini terjadi terhadap kaki saya. Begitu tidak leluasanya ketika kecelakaan ini muncul terhadap kaki kekasih saya. Melihatnya menahan sakit akibat kakinya cantengan membuat saya tidak tega. Itu terjadi diakibatkan saat dia bermain futsal dan terjadi pembenturan keras yang membuat kuku kaki jempol dia menusuk daging ibu jari kaki.

Ini beberapa usahan yang saya lakukan dalam pengobatan kaki kekasih saya.
Pertama  Buang bagian kuku yang menancap baik pada jempol maupun jari lain di kaki tangan anda

Kedua  Pastikan alat yang anda gunakan steril dan aman digunakan (silet, gunting kuku, jarum, antiseptik, kapas, tisu dan sebagainya) sesuai kebutuhan anda.

Ketiga  Setelah memotong bagian kuku yang menancap, anda bisa obati luka yang ada seperti biasa.

Keempat  Setelah kuku yang menusuk kulit berhasil anda angkat dan singkirkan, obatilah luka yang membengkak serta luka baru yang mungkin anda buat ketika membuka jalan.

Kelima  Beri obat luar yang aman dan bebas merkuri dan biarkan tetap terbuka hingga sembuh. Mungkin pada awalnya menimbulkan rasa sakit yang tidak jauh berbeda dari awal sebelum membuang kuku yang menancap, namun dalam beberapa hari ketika bengkak mulai berkurang dan akhirnya akan menghilang.

Tetapi ada saran terpenting dalam kejadian ini. Rajinlah memotong kuku sebelum kuku kita panjang dan dapat menancap pada daging akibat pembenturan ringan ataupun keras.

0 komentar:

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates