Sabtu, 24 Maret 2012

Pelabuhan Ratu Sukabumi


Ketika kesibukan membuat beban pikiran dan menambah hati menjadi penat, pantai lah yang menjadi salah satu alternatif penyempurna kedamaian hati. Karena libur yang saya miliki tidak begitu banyak maka hanya Pantai Pelabuhan Ratu di Sukabumi menjadi pilihan tepat bagi panggilan jiwa.

Waktu tempuh yang saya butuhkan dari tempat tinggal saya yaitu Cibinong Kabupaten Bogor menuju Sukabumi adalah kurang lebih 4jam dengan perjalanan yang santai dan menikmati udara perjalanan. Biasanya saya melangkahkan kaki ketika dini pagi tiba yaitu 05.00 wib sudah bergegas bersiap menuju tujuan. Dengan menggunakan sepeda motor kesayangan kekasih saya kami pun melesat pergi refreshing pikiran dan hati. Melepas semua kejenuhan dalam kesibukan harian dan menambah keharmonisan hubungan kami.

Kami melalui jalur Bogor kota melewati jalur Cikidang karena kami selalu mengambil waktu tempuh pagi sehingga jalanan masih ramai dengan masyarakat jalur Cikidang. Daerah Cikidang begitu sepi dan jalannya yang berliku-liku rawan kecelakaan. Jadi apabila kalian akan melewati jalur Cikidang lebih baik waktu tempuh yang anda ambil adalah siang hari ketika masyarakat melakukan aktivitas. 
Anda bisa mengambil jalur Cibadak namun waktu tempuh yang anda dapati akan lebih lama dibandingkan dengan jalur Cikidang. Jalur Cibadak yang saya pernah lewati begitu rusak jalanannya dan begitu jauh waktu tempuhnya. 

Tetapi dengan waktu tempuh yang begitu lumayan jauh dapat terobati dengan kesejukan dan ketenangan pemandangan pantai. Ketika pukul 09.30 wib saya sampai disana terbayarlah sudah lelah dan letih saya yang tergoda dengan deruan ombaknya.
Disana ombaknya cocok sekali untuk surving dan bermain banana boat. Ataupun memanjakan diri dengan selancar mengikuti alunan ombak dengan alat surving yang terbuat dari gabus. Banana boat berharga Rp 30.000,- per orang saja namun itupun saya tawar karena sebelum ditawar harga dipasang sebesar Rp 45.000,- per orang.

Waktu memanjakan diri disana memang tidak terasa dan begitu menikmatinya hingga kadang lupa waktu hingga matahari hampir terbenam. Saat pikiran dan hati jenuh maka pantai adalah salah satu pengobat jiwa.

0 komentar:

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates